!

Niken's Story

Tempat buat ngeluarin uneg2....curhat ga jelas.. keluh kesah yang ga selesai - selesai.. ngomongin sesuatu yang penting sampe ga penting banget.. n Everything about Me , Myself & Mine ....

Wednesday, February 07, 2007

kebajiran

iya ni..saya kebajiran...
baru sekali ini saya ngalami kebanjiran yang parah...
ya mungkin ngga separah temen2 lainnya yg rumahnya di daerah bantaran kali ciliwung sih ...
juga ngga buat saya jd tidur di pengungsian...
tapi hujan deras yang mengguyur jakarta minggu lalu..membuat daerah rumah saya tergenang cukup parah..
dan air yang masuk ke rumah sampai sebatas paha...
masuknya air itu buat kamar saya jd berantakan abis...
waktu itu yang saya selamatin pertama adalah buku - buku...
saya memang sayang bgt sm buku2 saya itu...
novel, chicklit, chicken soup n semua buku fiksi saya selamat....
abis itu baru baju2 saya selamatin ke lantai 2..
waktu air+lumpur udah lumayan parah masuknya... saya baru sadar klo saya belum selamatin laci bawah lemari buku saya...
yahhh.. saya bener2 lupa naikkin skripsi n buku 2 hukum saya...
ya udah.. mo diapain lagi..
akirnya buku2 hukum n skripsi saya itu ancur de..
ngga tau masi bisa diliat n dibaca lagi pa ngga...
tp ya bersyukurla masi ada buku yg ngga kena basah...
(harusnya si kebalik ya... mending skripsi n buku - buku hukum yg selamat drpd chicklit dan temen2nya itu...yah...itulah salah satu keanehan saya.. hehehhehe..)

gara - gara banjir itu juga.. badan saya pegel - pegel n sakit semua..
itu karena udah semingguan saya ini tidur di sofa ruang tamu..
springbed di kamar saya sampe melayang - layang...
bagian atasnya si ngga basah sm skali.. tp samping2nya parah...
jd sekarang spring bed saya itu lagi dicoba dicuci n disikat..
bis itu dijemur.. spy samping2nya bersih lagi...bebas kuman..
jd berhubung matahari belum muncul2..kasur saya juga belum kering2..
jd saya tetep bertahan di sofa ruang tamu deh..
entah untuk beberapa lama....

tapi yah saya bener2 ngga mo ngeluh soal bencana ini..
masih banyak yg keadaannnya jauh lebih parah dari saya..
mereka yg harus ninggalin rumahnya n tinggal di pengungsian..
tanpa makanan yg cukup.. tanpa baju ganti...
kedinginan...tanpa listrik...
mungkin tanpa kehadiran keluarga dan saudara2 terdekatnya...

saya masih jauh lebih beruntung...
hanya beberapa harta benda saya aja yang hilang ataupun rusak..
dan itu nggak semua...
saya masih bisa makan..biarpun cuma indomi atau jajan terus.. (krn rice cooker saya hanyut..heheheh..)
saya masi bisa mandi dan nonton berita di tv..(itu karena listrik di rumah saya nggak mati sama sekali..)
saya masih bisa merasakan kehadiran dan kehangatan dari keluarga saya...

bencana ini mungkin ini cuma peringatan buat kita..terutama saya... supaya nggak terlalu sayang sama harta duniawi..karena semuanya itu bener2 bisa hilang atau rusak dalam sekejap mata...
yah...saya masih sangat bersyukur....

note : terima kasih ya buat semuanya yang peduli dan sayang sm saya....terimakasih buat telpon dan smsnya..terimakasih buat semua pertanyaan - pertanyaannya...terimakasih buat tawaran bantuannya.. thanks a lot....Terimakasih juga buat "kamu" atas kiriman makanannya dan bantuan ngepel rumahnya...hehehhehe....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home