!

Niken's Story

Tempat buat ngeluarin uneg2....curhat ga jelas.. keluh kesah yang ga selesai - selesai.. ngomongin sesuatu yang penting sampe ga penting banget.. n Everything about Me , Myself & Mine ....

Wednesday, January 04, 2006

Sukuisme

" Dasar JAWA!! "
...........................
" Ya ampun, JAWA banget sih loe ""
..........................

Ngga tau udah beberapa kali kalimat ini dilontarkan buat gw.. Puluhan atau malah ratusan kali...
Dari temen - temen deket gw.. Dari cowok gw... Yah.. dari orang - orang terdekat gw...

Apa iya sifat ga enakan dan ga bisa terus terang gw ini karena dipengaruhi darah jawa yang mengalir deras dalam tubuh gw? Apa iya pengaruh suku ini yang ngebentuk sifat dan tingkah laku gw??

Menurut gw sih enggak 100 % ...( hihihi.. berarti iya donk?)

Iya sih, sifat ga enakan, ga bisa terus terang nunjukin perasaan, lebih milih buat ngalah dan sifat2 "lemah" gw lainnya tumbuh dan berkembang dari hasil didikan orang tua gw yang emang asli jawa tulen (hihihi..) tp toh sifat gw ga murni kaya gitu, ada sisi lain dari diri gw yang bertolak belakang sama sifat - sifat lemah di atas...
Sebenernya gw itu keras kepala, judes, suka ngambeq dan itu pun orang - orang tedekat gw juga tau..

Jadi.. kalau dibilang sifat seseorang itu karena darah daerah tertentu yang mengalir di tubuhnya.. itu ga sepenuhnya benar..
Menurut gw, sifat seseorang itu ga lepas dari lingkungan sekitar dia dibesarkan.. Terlepas dari jenis suku tertentu..
Jd kalau seseorang dibesarkan di keluarga yang lembut, penuh kasih sayang, pengertian pasti dia akan punya sifat - sifat kaya gitu..
Dan sebaliknya, kalau keluarganya adalah keluarga yang keras, egois, kasar pasti dia juga punya sifat - sifat dasar seperti itu...

Jadi gw suka lucu aja kalau ada orang bilang gini :
"ih.. dasar BATAK.. kasar banget si tuh orang!".... ( padahal gw kenal batak yang halus dan ramah juga loh)
".. ya ampun.. dasar SUNDA.. genit banget si ..." ( temen deket gw orang sunda tomboy abiss)
"... PELIT loe... Dasar PADANG.." ( Cowok gw sama sekali bukan tipe pelit.. dia malah tipe cowok boros )

See ???

Jadi Stop buat bilang ke gw " ...... Dasar JAWA ..... " Hehehhehe,...

2 Comments:

Post a Comment

<< Home