!

Niken's Story

Tempat buat ngeluarin uneg2....curhat ga jelas.. keluh kesah yang ga selesai - selesai.. ngomongin sesuatu yang penting sampe ga penting banget.. n Everything about Me , Myself & Mine ....

Thursday, March 23, 2006

Kutukan

Dari dulu banget..
Saya selalu antipati sm pekerjaan sekretaris..
yang ada di pikirin saya.. bahwa perempuan itu paling gampang buat kerja..
ya.. jd sekretaris...
gampang... tinggak ketak - ketik... tinggal pake rok pendek..
tinggal atur2 jadwal... tinggal telpon - telpon doank...
pokoknya gampang deh..

Waktu lulus sma dan milih2 kuliah..
banyak temen2 saya.. milih jurusan akademi sekretaris
dengan harapan.. mereka bisa cepet lulus dan cepet kerja..
Saya.. yang memang tidak pernah tertarik dengan bidang sekretaris ini.. memilih jurusan hukum.. yang menurut saya lebih menarik dan memang sesuai dengan minat dan bakat saya..

Lulus dari kuliah.. saya langsung dapat kerja yang sesuai dengan bidang saya ini...
Saya kerja jadi staf legal matter salah satu group hotel di Jakarta...
Tapi ternyata.. pekerjaan yang sesuai tsb cuma bertahan enam bulan..
setelahnya.. salah satu direktur hotel tsb meminta saya buat jadi sekretaris perusahaan...

Ya.. dari sinilah "penderitaan" ini dimulai...
Akhirnya karena nggak boleh milih.. saya terpaksa jd sekretaris mereka .. kurang lebih 1 (satu) tahun...
Karena saya merasa nggak sesuai.. saya terus cari pekerjaan lain lagi,..
Waktu diterima di perusahaan yang sekarang ini...
Saya ditawari jd compliance.. staff yang berurusan dengan kepatutan perusahaan dengan peraturan hukum yang berlaku...
Wah.. serta merta saya langsung mengajukan pengunduran diri dari perusahaan yang lama..
Waktu itu.. saya ditahan oleh boss saya.. malah..saya diminta untuk pindah bagian lagi saja ke divisi legal.. kalau memang saya ingin pindah ke bagian yang sesuai dengan jurusan kuliah saya..
tapi saya tetap nggak mau,..

saya sudah yakin bahwa saya memang harus pindah ke tempat baru..
pindah ke tempat yang menawarkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya itu...
pekerjaan yang tidak perlu berurusan langsung dengan pimpinan perusahaan...
pekerjaan yang tidak perlu mengurusi urusan pimpinan perusahaan..termasuk urusan pribadinya...

tapi ternyata.. setelah saya pindah ke tempat yang baru ini...
pekerjaan saya bukannya lebih fokus.. tp malah lebih ancur...
ternyata saya bukan jadi compliance saja.. tp ada satu direktur yang meminta saya untuk jadi sekretarisnya...
Ya ampun.. ternyata kutukan sekretaris itu belum juga berakhir...
Dan parahnya.. 3 bulan kemudian.. sekretaris direktur utama yang juga sekretaris perusahaan yang juga sekretaris pribadinya itu mengundurkan diri dan saya diminta untuk menggantikannya...

Oh mi God.. mimpi apa saya sampe bisa dapet penderitaan ini berulang - ulang...
jadilah sekarang ini saya hampir satu tahun bergumul dengan pekerjaan yang nggak jelas ini..

Sekarang saya udah mulai nggak tahan lagi...
Saya udah nggak kuat lagi jadi kacung pribadinya boss itu...
jadi bedinde yang bisa dia suruh seenaknya...
jadi budak yang ngurusin keperluan dia.....
jadi pelampiasan kekesalannya waktu dia rugi karena saham - saham pribadinya itu...

Huuuuh...... pengen banget saya lari dari sini..
kalo aja saya udah dapet tempat baru... pasti saya udah pergi dari sini...

Doain saya ya supaya dapet pekerjaan baru yang sesuai sama bidang saya...
doain juga supaya kutukan ini segera berakhir......
Saya udah nggak kuat.....................

0 Comments:

Post a Comment

<< Home