!

Niken's Story

Tempat buat ngeluarin uneg2....curhat ga jelas.. keluh kesah yang ga selesai - selesai.. ngomongin sesuatu yang penting sampe ga penting banget.. n Everything about Me , Myself & Mine ....

Tuesday, April 18, 2006

penakut

Bulan April ini saya banyak liburnya.. iya..bukan cuma pas tanggal merah aja kemaren.. tapi saya juga ambil cuti di tengah - tengah tanggal merah itu...
saya ngambil cuti itu karena selain boss saya yang udah lansia itu lagi ke aussie buat nengok cucunya, saya juga niat mo ngurus bikin sim....
dan sekarang akhirnya saya udah punya sim.. jadi saya bisa bawa mobil sendiri (hihihi.. kaya berani aja.. padahal.. baru bawa sebentar aja udah bikin rusuh itc permata hijau... hehhehe..)
walaupun udah punya sim.. tapi saya belum berani bawa mobil sendirian di jalan..
apalagi kalo jalanan lagi macet bgt gitu.. aduh.. nggak deh.. enakan juga disopirin kali... hehhehe..
sebetulnya ini nggak semata - mata saya males capek n pengennya disupirin aja...
tapi ini karena sekarang saya belum berani bawa di jalan aja...
walaupun saya tau bahwa lama2 saya pasti berani n lancar bawa sendiri..
tapi sejujurnya.. saya juga nggak terlalu yakin kalo saya akan berani bawa mobil sendiri kmana mana....
saya menyadari banget kok.. kalo saya ini sebetulnya penakut.. (banget.. hehehhe)
saya itu parno n panikan..
belum lagi kebiasaan latah yang bisa tiba - tiba datang kalo saya lagi kaget...
saya memang bener2 penakut..
nonton film horor indonesia aja bisa buat saya nggak nyaman tidur berhari - hari..
kalo tidur malempun.. lampu harus dinyalain..
yah.. saya memang penakut n sering terlalu terbawa perasaan..
saya juga bukan orang yang berani coba - coba sesuatu yang belum pasti hasilnya karena saya takut nggak sesuai dengan harapan saya..
bahkan untuk coba - coba suatu tantangan.. saya pun nggak berani....padahal saya tau kalo saya nggak nyoba saya nggak akan tau sebenernya saya itu bisa apa nggak ngelakuinnya..
saya takut gagal... padahal udah ratusan kali saya denger ungkapan bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda..
saya takut "jatuh".... padahal saya tau setelah "jatuh" itu pasti saya sanggup bangkit lagi...
saya sadar.. rasa penakut saya ini akibat "kemandirian" saya...
karena saya tau... apapun keputusan dan tindakan yang saya ambil, semuanya tanggung jawab saya sepenuhnya...
bukan untuk dilimpahkan ke orang lain..
dari saya kecil.. saya dibebaskan untuk milih dan kemudian mempertanggungjawabkannya...
tanpa dukungan n support bahwa ketika saya tak berhasil akan ada seseorang yang membantu saya...
"kalau saya berhasil.. saya yang akan ngerasain hasilnya.. begitu juga kalo gagal.. ya berarti saya harus siap menikmati kegagalan itu..."
inilah yang akhirnya membuat saya mencoba untuk melakukan yang terbaik bagi hidup saya...
membuat saya mencari jalur aman tanpa berani mencoba tantangan baru...
buat saya takut gagal..
buat saya takut jatuh..
ya.. saya sadar... saya memang penakut...
ps : sekarang saya jauh lebih berani n yakin.. karena ada kamu Bang...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home