!

Niken's Story

Tempat buat ngeluarin uneg2....curhat ga jelas.. keluh kesah yang ga selesai - selesai.. ngomongin sesuatu yang penting sampe ga penting banget.. n Everything about Me , Myself & Mine ....

Friday, April 07, 2006

Rentenir Millenium

udah sering banget saya denger soal penderitaan temen2 sekitar saya soal credit card mereka...... yang bunganya nggak jelas itungannya.. tagihan yang nggak selesai - selesai.. mereka yang udah bayar tagihan tapi ternyata itu cuma buat bayar bunganya aja.. mereka yang kucing2an sm debt collector... mereka semua yang akhirnya pusyingg tujuh keliling...
iya.. waktu itu saya cuma denger aja....

"loe nggak punya kartu kredit sih Ken.. kalo punya pasti loe juga nggak tahan buat belanja2 kaya gw.." itu kata salah satu temen saya pas ditanya kenapa tagihannya bisa gede banget kaya gitu...
"enggak deh.. nggak mungkin gw ga bisa tahan diri kaya loe gitu... nggak mungkin.. gw kan orangnya bisa tahan diri.. " jawab saya yakin waktu itu....

ada beberapa alasan kenapa saya nggak tergoda buat punya kartu kredit waktu itu.. antara lain karena saya belum butuh.. dan saya nggak mau buang - buang uang buat bayar bunganya..

selain itu.. dulu biaya pengeluaran kalo saya sakit sepenuhnya ditanggung sm kantor papa saya..
tapi semenjak saya lewat batas umur yang ditetapin kantor papa saya.. saya udah nggak boleh lagi nebeng sm perusahaan bumn itu.. saya dianggap udah dewasa dan udah bisa mandiri.. jadi saya pikir saya perlu kartu itu untuk keadaan darurat kaya sakit, dll...
hiks.. hiks... resiko umur bertambah... ;(

dan.. ternyata bener.. nggak lama saya punya kartu itu.. saya sakit dan harus dirawat di rs..
akhirnya kartu ini kepake juga buat sesuatu yang darurat... (sebelumnya saya udah pake 78rb buat belanja di care4.. itupun gara2 saya pengen dapet jam hadiah transaksi pertama.. hehehhe...)
soal belanja - blanja yang nggak terbendung itu.. saya tetep nggak tergoda juga ko..
saya bener - bener nggak punya niat buat belanja secara impulsive pake kartu ini.. nggak pengen sama sekali..

dan hari ini saya udah bayar lunas semua tagihannya...
saya bener2 nggak mau buang - buang uang buat bayar bunganya..
untuk pemakaian 300rb dari sisa dari tagihan yang udah saya bayar sebelum jatuh temponya aja saya kena bunga 40rb... ampun deh...
pantesan aja.. temen saya yang bayar minimum payment pada bingung kok tagihannya nggak berkurang.. ya iyalah... itu untuk bayar bunganya aja nggak cukup kali..

yah.. inilah salah satu resiko buat mereka yang main - main sama kartu kredit alias rentenir milenium... ;)
selamat berpusing - pusing membayar tagihannya ya.. juga selamat bingung ngikutin gimana perhitungan bunganya.. dan yang terakhir selamat ngumpet dari kejaran debt collector ya.. hihihihi....

saya ?? ya.. kalo saya mo tutup aja kartu kredit yang saya punya ini.... mo ikutan?????? yuuuukkkk....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home